TIPS MEMILIH LAPTOP yang BERKUALITAS.

 

 

TIPS MEMILIH LAPTOP yang BERKUALITAS

 

Oleh: Arini Al-Musfiroh

 

Di era ini, masyarakat menginginkan sesuatu serba praktis dan fleksibel. Itu semua disebabkan oleh waktu tersedia yang terbatas. Padahal, , seabrek pekerjaan telah menanti untuk segera dikerjakan.

Praktis adalah semua dapat dikerjakan dengan singkat, sehingga tidak membutuhkan waktu lebih banyak. adapun fleksibel adalah semua dapat dikerjakan sesuai dengan situasi ddan kondisi yang ada.

 

Klaravers, seperti yang  kita ketahui, laptop adalah seperangkat computer yang dibuat  seringkas mungkin agar user (pengguna) dapat memanfaatkannya dengan mudah di mana pun dan kapan pun sesuai situasi dan kondisi yang user hadapi. Misalnya, seorang mahasiswa perlu membawa laptop guna mengerjakan tugas di kampus, seorang dosen perlu membawa laptop guna menampilkan materi untuk mahasiswanya yang dikoneksikan di projecktor, seorang penulis perlu membawa laptop kemana pun ia berada guna menuliskan semua yang dilihat atau menuliskan  pengalaman yang dihadapi, dan masih banyak lagi permisalan yang lain.

 

Mengapa laptop sangat praktis? Karena benda tersebut sudah dilengkapi dengan baterai, sehingga apabila daya habis, tinggal di-chargher tidak seperti PC yang tidak bisa dibawa kemana-mana karena komponennya terdiri dari CPU, monitor, dan keyboard, serta stabilizer guna menstabilkan listrik.

Kalau laptop cukup ringkas, sehingga bisa dibawa kemana-mana.

 

Nah Klaravers, pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan tips untuk memilih laptop yang berkualitas, karena ini sangat penting untuk Klaravers ketahui agar tidak menyesal di kemudiann hari.

 

 

 

 

 

 

Tentu kita menginginkan barang-barang yang dibeli berkualitasdan tahan lama bukan? Artikel ini penulis tulis berdasarkan pengalaman penulis dibawah ini.

 

1. Kenalilah dulu bodi dari laptop.

Sebelum memutuskan membeli laptop, terlebih dahulu perhatikan dan bila perlu rabalah seluruh permukaan laptop. Apakah belakang LCD-nya mulus,kaca LCD-nya retak-retak atau deretan tombol pada keyboard tersusun rapi (apabila ditekan tidak bisa menampilkan perintah)? Kalau iya, berarti laptop itu  patut diwaspadai Karena sudah pernah digunakan oleh user (pengguna) sebelumnya. Akan tetapi sebaliknya apabila keseluruhan bodinya mulus, maka itulah laptop yang masih tersegel alias baru.

 

2. periksalah seluruh komponen yang ada di dalamnya.

Kita periksa bagaimana kualitas suaranya, Apakah baik atau sebaliknya? Kalau dari segi suaranya baik, baru kita putuskan untuk membelinya. Kita bisa mengecek suara dengan memutar music atau sekedar mengetik di ms.word. Cobalah sejenak memutar music lalu simak baik-baik apakah kualitas suaranya bagus dan  tidak macet? Lalu cobalah mengetik di ms. Word atau ke notpad. Biasanya laptop yang gres ms. Office-nya belum di-up grade, sehingga belum bisa digunakan. Kalau begitu, cobalah mengetik di notepad. Rasakanlah setiap tombolnya. Kalau terasa nyaman, barulah memutuskan untuk membelinya.

Bagi yang mengalami gangguan visual, dapat menggunakan aplikasi pembaca layar yang portable untuk bernafigasi.

 

3. Memeriksa seluruh perlengkapan laptop.

Setelah membelinya, periksalah seluruh perlengkapan. Mulai dari kardus, tas, garansi, chargher beserta adaptornya, dan flash disk (jika ada bonus). Jangan sampai ketika sudah berada di rumah menyesal karena perlengkapannya tidak  lengkap.

 

Itulah Klaravers, tips memilih laptop yang berkualitas. Semoga bermanfaat.

Komentar

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke situs kami.
Comment dan masukan anda
sangat berguna untuk kemajuan situs kami.
Salam langgammutiara media.